Rabu, 28 Desember 2011

Dia atau Diriku ??

Dia atau Diriku , kira-kira milih siapa yah ? Dari kata-kata itu, mungkin yang terbesit dalam pikiran kita adalah pilih dia atau diriku ? hm padahal tidak seperti itu. 
Kita adalah seorang manusia yang telah dilahirkan dengan berjuta keistimewaan dan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita setiap hambanya. Tapi terkadang kita masih bahkan sering sekali kufur atau tidak mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dalam berbagai bentuk. Salah satunya yaitu dengan menjadi orang lain. Kenapa dengan menjadi orang lain kita dikategorikan orang yang tidak bersyukur ? 
Manusia dilahirkan dengan karakter dan kepribadiannya masing-masing. Manusia di dunia ini mempunyai banyak karakter dan dengan kepribadian yang berbeda-beda. Terkadang manusia sering merasa dirinya kurang, dan bahkan mempunyai keinginan untuk menjadi seperti orang lain. Melihat ada orang yang seperti ini ingin mengikuti, lalu melihat orang lain yang seperti ini ingin mengikuti lagi. Disitu sudah terlihat bahwa kita tidak mempunyai pendirian, padahal Allah telah menciptakan kita dengan keistimewaan masing-masing yang telah kita miliki. Tetapi kenapa kita malah tidak bersyukur dan malah menjadikan diri kita sebagai orang lain. Seharusnya kita bersyukur dengan segala apa yang sudah kita miliki dan dengan tetap menjadi diri kita sendiri dengan menjadi apa adanya dan tidak dibuat-buat.
Jadi kenapa harus Dia , tetaplah dan konsisten dengan Diriku ! jangan pernah menjadi Dia , tetaplah menjadi diriku yang apa adanya. Karena menjadi diri sendiri itu lebih baik dari pada menjadi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar