Sabtu, 12 November 2011

Kenapa Harus Posting ?

Hm kenapa ya harus posting, hehe saya sebagai penulis juga gak tau kenapa harus posting. Oke gini deh sahabat, kita kan selama ini sering sekali berdebat sama teman membahas suatu permasalahan kita juga pasti setiap hari dapet banyak pelajaran yang berharga buat diri kita sendiri. Nah, kenapa kita harus posting ? ya karena itu sahabat. Tapi gimana sih kalo misalnya kita gak suka nulis, kan jadi males banget posting tuh, boro-boro posting orang kalo di sekolah aja suruh nyatet pelajaran sama guru aja males. Haha nah yang begini nih yang sulit. Yah kalo emang ada beberapa dari kita yang males nulis mendingan langsung berbagi pelajaran dan ilmu yang kita dapet untuk teman-teman atau sahabat kita. Dan yang pastinya juga itu adalah ilmu yang bermanfaat pula, yang bisa membawa teman-teman atau sahabat kita kepada kebenaran dan bisa menjadi lebih baik. 
Sahabat, tahukah menulis itu enak sekali lho ? Tapi bukan makanan yah , hehe . Karena menurut saya sebagai seorang penulis blog saya sendiri (hehe mudah-mudahan sih jadi penulis beneran ya ? Ammmiiiin ya robbal alamiinnn..) , saya sangat suka sekali menulis dan menulis itu hobby saya dari kecil. Saya lebih mudah mengekspresikan ungkapan dan pemikiran saya di dalam sebuah tulisan dari pada pembicaraan atau secara komunikasi. Dan ada juga sih orang yang males nulis dan bahkan tanpa materi pun dia bisa menjelaskan dan mengembangkan sebuah kata-kata menjadi presentasi yang bagus banget. Karena tipikal dan kemampuan setiap orang itu beda-beda, gak bisa disamain. Kalau saya sudah nulis dan posting di blog saya ini, saya ngerasa legaa banget. Ya walaupun saya juga gak tau sih, ada yang baca apa gak. Tapi setidaknya saya sudah berusaha menulis sesuatu hal yang positif yang saya ingin bagi kepada sahabat semua yang membaca blog saya. Kan sampaikanlah ilmu walau cuma satu ayat. Jangan pernah pelit sama ilmu, dan jangan sampai karena ilmu kita mendzolimi orang lain. Ilmu itu sungguh luar biasa dampaknya bagi diri kita. Kalau ilmu itu baik dan kita terapkan, pasti kita akan jadi baik. Tapi sebaliknya jika kita mendapat ilmu yang buruk lalu kita terapkan, ya hancurlah kita jadi buruk lah. Sesuatu itu dikatakan ilmu manakala sebelumnya kita belum mengetahui tapi akhirnya menjadi tahu , itulah ilmu. Oleh karena itu pandai-pandai lah memilah ilmu yang akan kita terapkan di kehidupan kita sahabat. Jangan sampai salah pilih ilmu.
Intinya.. kenapa harus posting ? Ya karena saya suka nulis, dan hanya lewat ini lah saya bisa menyampaikan aspirasi dan berbagai pemikiran saya melalui media elektronik internet ini. Saya kalau sudah dapat giliran maju ke depan kelas untuk presentasi pasti keringet dingin dan kalau berbicara saya pasti akan sedikit gagap. Kalau ada debat-debat gitu juga saya gak pernah nanya-nanya atau gak pernah menjadi sosok yang pro atau kontra. Saya cuma jadi pendengar setia saja. Jadi saya berpikir, komunikasi saya kurang dan saya mampu menulis. Kenapa gak saya coba menulis dan membagi sedikit ilmu yang saya miliki di blog ini. Saya juga sengaja mengambil tema motivation blog dalam hal ini, karena menurut saya membangkitkan motivasi itu sulit, membangkitkan semangat untuk bangkit itu sulit. Saya berniat untuk membantu orang-orang yang kurang bersemangat dan kadang pesimis untuk bisa menjadi lebih baik dan yakin bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama. Jangan pernah ragu dengan apa yang akan kita lakukan, karena kita akan dibuat tahu saat kita melakukan hal tersebut. So gak ada alasan buat minder sahabat, kita ini semua manusia hebat dan berpotensi ! Jangan pernah menganggap diri kita lebih banyak negatif nya dari pada positif nya. Karena diri kita adalah apa yang kita pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar