Senin, 03 Maret 2014

I'm yours

Setiap orang ingin memiliki dan ingin dimiliki, dalam artian yaa mau menjadi bagian dari bagian yang lain. Tapi kadang kita ngerasa memiliki tapi gak dimiliki. Beginilah hidup yang gak sempurna tapi selalu dinginkan untuk bisa sempurna. Sahabat, biasanya kalo kita udah sayang sama orang kita pasti mau memiliki orang itu, iya kan? Perasaan ingin memiliki itu gak salah sama sekali kok, sifat manusiawi yang ada disetiap diri manusia.
Kadang kalau kita udah memiliki sesuatu yang bener-bener kita sayang, pasti kita gak mau sesuatu itu pergi dan bahkan hilang. Dari situ muncul deh sikap over protektif kita, yang ngejaga banget supaya gak kehilangan apa yang kita miliki. Sahabat, memiliki itu bisa apa aja dalam prospek yang luas, bisa memiliki barang kesayangan, hewan atau bahkan memiliki antar sesama manusia. 
Tapi coba deh kita renungin, kadang sesuatu yang terlalu kita jaga erat malah memberikan peluang besar untuk hilang dan pergi dari kita. Apalagi kalo ditambah sikap yang terlalu berlebihan. Kita boleh kok punya rasa memiliki, tapi bukan berarti semuanya bisa kita atur. Contoh nya sih kaya kita punya pacar aja. Terlalu over protektif malah ngebuat pacar kita jadi males kan sama kita, gak nyaman karena terlalu kita atur gak boleh ini gak boleh itu. Memiliki bukan berarti mengambil hak orang lain kan? coba kalo kamu yang diperlakukan sebaliknya gimana hayo? pasti gak mau kan? So saling mengerti keadaan masing-masing itu yang lebih penting dan pastinya harus punya rasa safe of belonging (kalo gak salah) yaitu rasa memiliki di antara keduanya. Lah iya, kalo cuma satu orang yang ngerasa memiliki, terus yang satunya lagi gimana dong? cuek gitu? gak bisa.. harus sama sama saling mempunyai rasa memiliki sehingga akan saling menjaga satu sama lain. Guys, saling memiliki itu indah kok karena dengan adanya rasa itu kita bisa saling berbagi. Always positif thinking yah :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar