Senin, 07 Oktober 2013

Hanya untuk dimengerti

Ada banyak hal yang bisa kita pahami dalam kehidupan ini dan juga bisa kita mengerti. Paham itu udah pasti ngerti, tapi kalo ngerti belum tentu paham. Biasanya kita bisa paham sama suatu hal itu karena kita udah pernah ngalamin hal itu, dan dengan ngalamin hal itu kita jadi ngerti apa yang harus kita lakuin. Kalo udah paham kita bisa tuh udah ngerti banget dan udah bisa menjabarkan sesuatunya dengan detail, pokoknya udah paham banget deh pokoknya. Tapi ngerti itu cuma sekedar tau, hanya sebatas tau aja tapi kita gak bisa menjelaskan lebih dalam dan lebih mendetail. 
So paham dan ngerti itu sesuatu yang berbeda menurut aku sih, hehe. Ya setiap orang kan punya pendapat yang berbeda kan? Tapi gak ada salahnya kita saling share supaya bisa saling berbagi, diskusi, dan saling kasih saran. 
Hmm kadang ada sesuatu yang gak bisa kita pahami, tapi hanya cukup untuk dimengerti. Contohnya perasaan, kadang kita ngerasa sesuatu yang sulit untuk kita jelasin, tapi kita sebenernya tau kenapa perasaan itu muncul dan apa yang harus kita lakuin dengan perasaan itu. Perasaan itu bukan ilmu pasti sih yang 1 + 1 itu udah pasti 2. Hari ini bisa aja perasaan kita begini, tapi besok apa perasaan kita akan tetep sama? atau malah jadi begitu? Wallahualam.. gak ada yang tahu. Tapi perasaan itu juga bukan jadi satu satunya untuk kita jadiin sebuah patokan kita untuk melakukan suatu tindakan atau keputusan. Karena perasaan itu gak selalu bener aja, kadang perasaan itu kaya nafsu yang tiba tiba muncul. Ada baiknya dipikir dulu juga, jadi seimbang. Manusia kan punya akal dan logika juga, jadi jangan cuma ngandelin perasaan aja yah :) so keep smile..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar