Selasa, 16 Juli 2013

Membohongi perasaan karena keadaan

Perasaan emang sulit ditebak, kadang begini kadang begitu. Bisa berubah kapan aja tanpa kita sadari. Bicara masalah perasaan kita semua juga punya perasaan masing-masing yang pastinya beda-beda, dan mungkin juga ada beberapa yang sama. Yang pasti perasaan itu adalah hasil dari apa yang kita alamin. Kaya misalnya kalo kita lagi jalan-jalan, setelah itu pasti ada perasaan seneng, bahagia, atau bahkan kecewa karena jalan-jalannya gak asik. 
Sahabat, kadang kita sering ngebohongin perasaan kita sendiri untuk orang lain. Atau mungkin sebaliknya, kita yang sering memaksa perasaan orang lain untuk kita. Semua itu bisa terjadi karena perasaan itu abstrak, gak terlihat dan gak bisa disentuh. Mungkin kita bisa membohongi perasaan kita sendiri tapi gak dengan keadaan. Keadaan itu real, nyata dan bisa kita  liat dan kita rasain. Keadaan gak bisa kita bohongin, apalagi coba buat ngerubahnya, gak bakalan bisa. Sahabat, perasaan dan keadaan itu bertolak belakang. Setiap kita ngerasain ini pasti kita juga maunya keadaannya sama seperti apa yang kita rasain. Tapi keadaan gak bisa ngikutin perasaan kita, cuma perasaan yang bisa ngikutin keadaan. 
Emang sih ngebohongin perasaan itu gak enak, tapi kalo keadaannya gak bisa kaya apa perasaan kita gimana? kita juga gak bisa maksa kan. Makanya kita harus bisa belajar berkorban walaupun itu gak dalam bentuk barang tapi bisa bentuk perasaan. Ada baiknya kita gak memaksakan kehendak kita. Berkorban itu bukan sesuatu hal yang buruk kok. Insya Allah jika niat kita baik dan ikhlas, semua akan menjadi pahala buat kita. 
Sahabat, belajarlah untuk berkorban dan ikhlas karena itu penting karena membuat kita belajar bahwa segala sesuatu yang kita inginkan itu tidak selalu bisa tercapai sesuai apa yang kita mau. Keep smile :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar