Selasa, 22 Mei 2012

Sesuatu yg baru dibekali hal-hal lalu

Sahabat kita sering merasa lelah kita sering merasa tak mampu untuk terus melanjutkan kehidupan ini yang sebenarnya merupakan sebuah cerita yg dibuat oleh Allah. Setiap kehidupan kita bisa diibaratkan seperti sebuah cerita yang Allah tuliskan semuanya di kitab Lauhul Mahfudz. Bagaimana kelanjutan kehidupan kita itu hanya Allah yang tau dan nasib manusia juga Allah yang mengetahui. Tapi sebuah cerita akan menjadi lebih indah jikalau kita juga menorehkan sesuatu yang indah. Mungkin Allah pernah menggariskan buruk tapi karena kita menorehkan sesuatu yg indah semua bisa menjadi indah begitu pun sebaliknya jika kita menorehkan hal buruk semua akan menjadi lebih buruk yg seharusnya mungkin menjadi indah.
Sahabat apa pun yang terjadi pada kita entah buruk maupun indah harus tetap kita lanjutkan kehidupan ini karena Allah tidak akan suka kalau kita berhenti di tengah jalan kecuali dengan seizinnya. Allah menilai semua perbuatan kita di dunia dan memberikan ganjaran di akhirat kelak. Semua manusia pasti mempunyai hal-hal lalu yang kelam, masa lalu yang buruk, ataupun pengalaman yang tidak menyenangkan. Yang harus kita lakukan adalah bukan melihat apa yang terjadi tapi lihat apa yang bisa kita pelajari dari kejadian tersebut. Semua yang terjadi menghasilkan pembelajaran buat diri kita yang bisa kita bagi juga dengan orang lain. Sahabat sebagai manusia yang sedang belajar menjadi lebih baik ada kalanya kita seperti anak-anak dan kadang juga kita seperti orang dewasa. Semua itu terjadi diluar kendali kontrol kita karena itu semua spontan. Berfikirlah sebelum bertindak itu perlu kita lakukan agar kita bisa mengontrol diri kita menjadi lebih baik lagi.
Sahabat banyak dari kita ingin memulai sesuatu yang baru tanpa hal lalu itu salah. Karena hal-hal baru akan ada karena hal-hal yang lalu, kita menjadi seperti sekarang karena hal-hal yang lalu mustahil tanpa pengaruh hal lalu. Masa lalu itu perlu dilihat tapi hanya sekedar diambil pelajaran bukan buat jadi bulan-bulan kita untuk terus memikirkan masa lalu. Toh kalo kita bongkar semua masa lalu manusia di muka bumi ini gak akan ada habisnya, jadi ya percuma. Karena manusia tidak ada yang sempurna tapi harus sempurna yaitu menjadi lebih baik seperti anugerah yang banyak Allah berikan kepada kita. Semua yang kita punya adalah bentuk kasih sayang Allah dan yakinlah Allah akan selalu bersama kita dalam keadaan apapun itu. 
Sahabat ingatlah lakukan yang terbaik yg bisa engkau lakukan jangan lihat apa yang tidak bisa engkau lakukan. Mulur memang pandai berbicara tapi raga kadang tak sesuai oleh karena itu rendah hati lah sahabat jangan pernah menunjukan engkau paling hebat dan berkuasa karena hanya Allah yang mampu menguasai segalanya. Subhanallah.. Keep Spirit :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar