Selasa, 03 April 2012

Everyone can do it !

Pelajaran yang sangat berharga hari ini ku dapatkan disekitarku yaitu bahwa setiap insan manusia mempunyai potensi, yang berbeda hanya saja bagaimana cara mengembangkan potensi tersebut. Sesuatu yang membuat orang lain tidak percaya adalah ketika orang yang terlihat biasa tetapi bisa melakukan yang luar biasa lebih dari orang yang terlihat luar biasa. Terkadang kalau secara logika mungkin tidak akan mungkin dalam waktu singkat dan sekejap seseorang bisa melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi dari sisi lain dari pikiran alam bawah sadar tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Semua.. apapun itu akan menjadi mungkin dan akan terjadi selama kita bisa meyakini dan mengatur pikiran alam bawah sadar kita dengan baik. Hm terkadang sebagian orang menganggap orang biasa itu ya.. tetap adalah sesuatu yang biasa. Padahal justru orang seperti itu lah yang diibaratkan suatu berlian yang belum tampak. Jangan lihat dari luar nya karena biasa, tetapi jika orang yang mengerti akan menggali dan akan menemukan berlian itu yang belum tampak. Oleh karena itu, Everyone can do it !
Setiap orang bisa melakukannya, setiap orang bisa melakukan sesuatu yang lebih dan bahkan sangat luar biasa disaat yang ia inginkan. Karena yang bisa mengontrol diri seseorang adalah dirinya sendiri. Disaat seseorang motivasinya terkuak, tak akan ada yang tahu apa yang terjadi dengan usaha yang diperbuatnya dan Allah lah yang akan menentukan semua itu. Allah pasti akan menghargai setiap jerih payah hamba-Nya, tidak akan jerih payah itu sia-sia. Kalaupun kita tidak terlihat di dunia, pasti di akhirat. Karena ingatlah kehidupan sesungguhnya bukanlah di dunia tetapi di akhirat. Dan penghargaan yang didapat di dunia hanyalah bersifat sementara, tak perlu semua itu dijadikan alasan untuk sombong. Karena kita bukan apa-apa tanpa bantuan Allah Sang Khalik dan tak akan bisa apa-apa tanpa pertolongan dan ridha-Nya. Wahai sahabat ketahuilah setiap orang bisa melakukannya, jadi jangan pernah berpikir hanya kita saja yang bisa melakukannya.. Semua orang yang masih bernafas dan hidup bisa melakukannya ! Berusaha, Berbuat baik kepada sesama, Berdoa, Yakin, dan Pasrah akan kehendak Allah.. Lakukanlah semuanya dengan ikhlas dan dengan mengharap ridha Allah. Insya Allah semuanya akan seperti apa yang kita harapkan.. 
Jangan pernah putus asa dalam menggapai impian atau harapan kita, kerena kita semua bisa melakukannya, semuanya bisa melakukannya. Siapapun dia, apapun gendernya, apapun latar belakang keluarganya, apapun status sosialnya, apapun pekerjaannya, itu semua bukan menjadi acuan. Semua orang itu adalah sama, kita adalah sama kita semua bisa melakukannya, apapun itu, hanya saja yang membedakan adalah apa yang kita lakukan itu untuk kebaikan kita dan sesama atau tidak. Keep spirit until the end ! ok.. Good Luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar